Jumat, 30 Desember 2016

5 Cara Membuat Home Recording Studio di PC

memiliki penelitiano musik dengan kapasitas reksafe merupakan sesuatu obsesi bagi banyak musisi, baik yang profesional ataupun ameninggalran kayak gue. apalagi ketika ini pengetahuan serta referensi tentang aneka macam perihal yang berhubungan dengan sistem reksafe semetode digital mampu dibisa dengan beliah dari aneka macam asal pati diinternet. 

perkembangan teknologi, terutama komputer serta juga perlengkapan ataupun peralatan audio serta musik ketika ini begitu pesat serta sesemakin mebeliahkan banyak kalangan yang ingin mewujudkan harapan mereka buat membangun sesuatu penelitiano reksafe digital yang beliah serta terjangkau semetode Porto.

jelas jelas sih semetode terperinci jelas sajanya seluruh itu tak sebeliah mirip membalik telapak tangan sendiri. diharapkan searea pemahsafe serta pengetahuan yang baik buat menerima yang akan terjadi yang baik, mirip juga perihalnya bila bimetode tentang nilai mutu, jelas sajanya disamping relatif, dalam banyak problemeninggalka searea merk terjelas saja yang bisa jadi bagi searea besar kalangan dikata bernilai maperihal, nyatanya jelas jelas tak bohong bila bimetode tentang nilai mutu yang diyang akan terjadikannya.

namun bukan bermakna dengan perangkat yang bernilai murah, lantas diabsolutkan nilai mutunya juga buruk, ngga juga, jangan pesimis serta salah menilai. banyak sahabat-sahabat musisi yang mampu mengyang akan terjadikan karya cantik serta baik semetode nilai mutu, meskipun mereka cuma memakaikan perangkat yang secukupnyanya. 

kuncinya jelas saja saja merupakan pembelajaran serta pengetahuan itu tadi, so banyak-banyaklah bereksperimen serta terus belajar, saling bikinkan pembelajaran dengan aneka macam metode, baik lewat membaca, ikut forum atau komunitas dibisertag tersebut.

searea masa yang lantas adanya temen-temen gue yang tak jarangkali nanyain serta minta rekomendasi tentang perkiraan budget serta spesifikasi perangkat-perangkat yang diharapkan buat bikin sesuatu penelitiano reksafe digital berbasis komputer. cukup susah buat gue sebenernya buat pribadi menjawab begitu saja, alharapannnya merupakan pertimbangan buat itu jelas sajanya memperlukan info mendetil serta juga keterangan lain yang berhubungan dengan kebudewa serta sharapanran mendharapanr mereka sendiri buat bikinnya. 

searea pertimbangan awal tersebut contohnya apa mereka sudah memmemilikii komputer yang cukup memadanyai, alat musik terjelas saja mirip gitar elektrik atau juga keyboards dengan koneksi midi i/o, mixer, preamp, kabel-kabel, deelel. lantas apa mereka juga sudah memmemilikii ruang yang memadanyai dengan treatment sayastik yang baik? apa mereka juga membutuhkan fasilitas multitrack atau multi kanal buat merekam banyak alat musik dan merupakan juga?

well, ngga ringan jelas jelas, then juga buat mengoperasikan perangkat penelitiano reksafe digital tersebut, adanya searea perihal mendharapanr yang setaknya diidapli serta dikuharapani dengan baik, antara lain umpsafeya : idapl serta paham searea istilah audio serta sound, mampu mendengar serta membedakan nadanya dengan baik (tak fals), idapl serta paham searea perprobleman mendharapanr tentang komputer, mampu serta paham tentang tempo serta ketukan dalam musik. bisa jadi searea perihal sederhana itu sebagusnya dipertimbangkan matang-matang terlebih dahulu lebih awal.

akhirnya, sesudah banyak ngobrol dengan searea temen, gue bikin satu makalah diangkuth ini yang bisa jadi mampu jadi panduan buat temen-temen lain yang berminat pingin buat penelitiano reksafe sederhana. buat sedangkan dimakalah ini gue cuma membahas secukupnyanya tentang perangkat serta spesifikasi hardware, diantaranya tentang komputernya serta software atau software ametodenya juga. semoga cukup menolong…:), buat yang masih perlu searea penterperincian boleh kirim email kok…

Budget Awal
tentang harga, gue bikin stkamur patokan dharapanr budgetnya kurang lebih 7,5 jt. harga segitu tuh dari itungan gue sendiri yang akan terjadi browsing serta liat-liat dianeka macam situs, so bisa jadi aja kini udah adanya pergantian, mampu lebih murah serta juga mampu lebih maperihal sedikit. tentang ketersediaanya mampu pribadi diperiksa, nanti adanya searea link yang gue selipkan. harga segitu juga gue susun dengan searea asumsi, sbb :

• harga diantaranya pc serta kelengkapannya
• harga diantaranya searea kelengkapan kabel serta aksesori tambahan
• harga tak diantaranya alat musik mirip gitar, dllnya…:)
• harga diantaranya software os asli serta resmi, tak diantaranya Porto tambahan/download buat software yang free atau open source.

5 Cara Membuat Home Recording Studio di PC



PC & Display Monitor
sesuai dengan ketersediaan searea merek serta jenis yang ketika ini banyak serta beliah dibisakan, gue awalin dengan milih processor amd tipe liano a4-x2 3300 (radeon hd6410d, 2500mhz, c2x512kib, socket fm1), terus mainboardnya gue pilih merek asrock tipe a75m-hvs, buat memori gue pilih merek venomrx ddr3 pc1333 tipe gamer dengan heatsink kapasitas 4gb, harddisk drivenya gue pilih seagate sataiii 3.5inch 7200rpm, buffer 16mb dengan kapasitas 500gb, canehnya yang generik aja merek power logic tipe azzura 2000 udah diantaranya psu 450watt, 

drive optik buat burning serta baca cd/dvd merek lite-on dvdrw 24x, then gue pilih keyboard plus mouse yang nysafe dipake kerja lama, serta juga terevidensi awet merek logitech tipe classic k100, monitor displaynya gue pilih yang 2nd dengan pertimbangan dapet yang lebih gede dikit dengan budget harga yang setara (650rb), so gue ambil merek dell 2nd dapet yang 19inch. then hitungan perkiraan belanja gue buat barang-barang tersebut diatas merupakan 3jt dengan tambahan searea kabel serta asesori usb (extension).

well, seluruh barang tersebut diatas gue dapetin ditempat mangga dua serta sekitarnya (m2 mall, harco, orion), jelas sajanya lain toko lain harganya, serta juga bergantung tawar menawar kita. spesifikasi yang gue pilih disini bukan mutlak, cuma secukupnya patokan aja dari sisi referensi serta pertimbangan gue sendiri, so temen-temen bebas nentuin speknya sesuai budget serta preferensi merek yang dinfokai masing-masing.

Audio interface (converter) usb 2.0
nah ini dia perangkat utama yang dipakai dalam set penelitiano reksafe kita nantinya, so pertimbangkan matang-matang, kalo perlu cari referensi serta ulharapann dianeka macam situs diinternet.

xenyx q502usb
buat audio interfacenya gue bikin daftar pertimbangan utama sbb: koneksi ke pc merupakan tipe usb 2.0, memiliki saluran output stereo serta juga headphone, memiliki kapasitas mic preamp yang cantik serta adanya switch phantom power (serius bilalaulau ingin memakaikan microphone tipe condenser!), hitungan channel minimal 2 (saluran input) dengan fasilitas pengaturan eq, gain/level fader. so akhirnya choices gue dari sisi budget jatuh ke merek behringer tipe xenyx q502usb dengan harga 900rb (tiganegeri.com). choices gue ini udah memiliki 5 saluran input, 1 mic preamp serta phantom power, juga adanya tambahan fx compressor, sesuai dengan daftar pertimbangan gue diatas.

Microphone
jelas jelas buat basic sebenernya sih ngga sesegera bisa jadi memakaikan mic jenis kondenser, tetapi pertimbangan gue disini merupakan tentang multimanfaat serta keleluharapanan plus juga nilai mutu reksafe buat mic jenis kondenser yang jelas sajanya lebih baik, bersih serta jernih. mic jenis ini juga mampu dengan beliah dipakai buat merekam semetode pribadi gitar sayastik serta amat memmemilikii kegunaan buat merekam pribadi semetode berserentakan searea instrumen serta vokal dalam satu saluran didalam ruangan. well, didharapanrkan pertimbangan budget lagi-lagi choices gue jatuh ke merek behringer dengan tipe c-1, harganya sekitar 525rban (tiganegeri.com). kelengkapannya disamping casing merupakan pin (penjepit mic) khusus buat mic ini memakaikan stand.

Speaker Monitor
ngga banyak choices jelas jelas dengan budget basic yang gue tetapkan lebih awal buat speaker monitor yang cukup memadanyai. pertimbangan gue merupakan respon low serta hi yang cukup baik dengan tidak penambahan power yang berlebihan serta tak seimbang (no bass booster!!), ngga terlantas besar serta simpanses buat penempatan dalam ruang mirip kamar tidur contohnya. sesudah browsing serta liat-liat searea ulharapann diinternet choices gue akhirnya jatuh ke merek akai tipe rpm3 seharga idr 1.150.000 (callistamusik.com). jelas jelas sih dengan gede speakernya cuma 3 inch respon lo frequensinya masih kurang, tetapi cukup baik dimid serta hi, so selebihnya kudu tak jarangkali-tak jarangkali deseramn lagu referensi lewat speaker ini serta bikin catatan setting sendiri buat memperbaiki kelemahan itu tadi…:)

Headphone
choices buat headphone cukup variatif, serta sekali lagi juga bergantung budget awal yang kita jelas sajakan. pertimbangan gue buat headphone merupakan sbb: tipe closed (dengan earcup yang gede serta ngga terlantas bocor keluarnya), kabel cukup panjang (2-3 meter), stereo, respon freq yang cukup baik. so then berhubung budget yang adanya cuma sekitar 250rban, choices gue akhirnya ke merek superlux tipe hd681

Tidak ada komentar:

Posting Komentar